Dispenser tidak panas

dispenser tidak panasJaman sekarang, memasak air untuk mendapatkan air panas adalah pekerjaan yang membuat kita malas. Apalagi bila kita sudah terbiasa di bantu sama Dispenser hot and cold yang sewaktu-waktu bisa mencukupi air panas buat keperluan bikin kopi, susu anak dll.

Namun … apa jadinya kalo si dispenser ini tiba-tiba  tidak bisa menyediakan air panas untuk kita? Lampu indikator on off menyala tapi air dispenser tidak panas, alamat keluar duit tak terduga donk …

Tapi tenang kawan, lakukan pengamatan secara seksama dulu, siapa tau cuma kabelnya aja yg bermasalah dimakan usia.

Oke … langsung aja buka penutup belakang dispenser kita, lakukakan pengamatan, kabel yg putus, kendor, atau ada yg hangus. Seperti dispenser saya ini, sudah terlanjur curiga sama komponen pemanasnya duluan, buka sana buka sini.

Eh ternyata ….. masalah cuma di switch yang gosong, kenapa bisa gosong ya? Hmmmm …. Bisa jadi kepanasan, tapi menurut dugaan saya switch ini longgar, kurang menempel sama lawannya yang akhirnya membuat panas dan gosong, Busyet dah … untung ngga ke bakaran ….

Memperbaiki dispenser tidak panas

Langsung aja cari gantinya di toko elektronik, atau di onderdil motor juga biasanya ada. Harganya murah cuma Rp 1000 satu setel. Jauh lebih hemat kan daripada anda bawa ke bangkel atau buang ganti baru …  dan yang pasti sekarang ngga perlu nyalain kompor buat bikin kopi …. so … be smart biar kantong ngga jebol ya ….

2 comments on “Dispenser tidak panas

Leave a Reply nyok ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s