Lm 1875 standart

lmkuPas lagi cari-cari info di kaskus eh nemu banyak sekali tentang gain clone mulai dari lm3886 dan si unyil lm1875. Jadi inget rakitan standartku di rumah, mulai deh dengarin musik lagi dan tiba – tiba kembali inget nasib si unyilku yang pecah dulu. Coba browsing deh yang jual PCB lm1875, karena malas bikin sendiri PCB nya beli ajalah di LJ lumayan murah tinggal rakit bunyi deh.

Pertama liat di websitenya LJ bayangan saya ya pesanan seperti yang ada di gambar, begitu deal dan barang di terima di rumah ternyata komponen blm di solder dan pendinginnya tidak seperti penampakan. Ya ngga masalah sih tinggal solder aja, cuma sayang pendinginnya ngga ke pake karena kekecilan.

PCB Lm1875

Setelah selesai solderin komponen tinggal sambungin ke trafo dan speaker, lumayan azib … detilnya keluar semua, gendang, kecapi dan gitar berbunyi sebagaimana mestinya. Tapi baru beberapa lagu pendinginnya panas banget ada apa ya? Akhirnya dioda bawaannya saya cabut dan tambahin elco 4×10.000uf biar bassnya lebih dalam, pendingin juga di ganti yang agak lebih besar dan hasilnya dingin coi …. bolak balik satu album tidak ada panas hanya anget suam-suam kuku saja.

PCB lm1875

Lm1875 gainclone

Biar lebih yahud rakitan ini saya padukan dengan Tone Control bifet C-25t, asoi geboi ….. memang azibbb bangets …..

12 comments on “Lm 1875 standart

  1. Akhirnya Si Unyil Muncul juga… Mantap Bang.. Oiya, caps yang warna kuning itu merk apa?
    Tapi katanya sekarang agak susah cari LM1875 yang bener2 original ya bang? Saya cek di internet harga bervariasi, mulai 20rb sampe 65rb..
    Gmana cara ngebedain yang asli sama yang fake?

    • Mas Windu, Mereknya apa ya? di bodynya cm tertulis CBB20 …
      sy malas hunting sendiri LM1875 ini. mending beli ama pehoby gainclone, tentunya mereka sdh uji dengar dagangannya.

Leave a Reply nyok ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s