AC tidak dingin ganti Kapasitor

Tadinya saya pikir AC rumah yang tidak dingin semalam hanya karena kotor, kebetulan sudah beberapa bulan ini blm di bersihkan. Tapi kok tidak terdengar suara dengung akibat getaran kipas AC outdoornya ya? Ya sudah lah panggil tukang AC sekalian dibersihkan ….

Baru bongkar AC indoor dan cek kipas diluar si tukang sudah menyebutkan ada kerusakan nih pak di outdoor, kipasnya ngga mutar maximal, saya periksa dulu katanya. Si tukang sudah curiga dengan kapasitor yang menurutnya sudah mulai melemah, di lepas dan cek pake tools yang dia punya, yau dah itu multi tester atau capasitor meter saya kurang faham.

Dan dengan yakin si tukang menyebut kapasitor inilah masalahnya dan harus diganti. Oke sip … ganti terus kata saya.

Kapasitor AC

Continue reading

Advertisements

Dispenser tidak panas

dispenser tidak panasJaman sekarang, memasak air untuk mendapatkan air panas adalah pekerjaan yang membuat kita malas. Apalagi bila kita sudah terbiasa di bantu sama Dispenser hot and cold yang sewaktu-waktu bisa mencukupi air panas buat keperluan bikin kopi, susu anak dll.

Namun … apa jadinya kalo si dispenser ini tiba-tiba¬† tidak bisa menyediakan air panas untuk kita? Lampu indikator on off menyala tapi air dispenser tidak panas, alamat keluar duit tak terduga donk …

Tapi tenang kawan, lakukan pengamatan secara seksama dulu, siapa tau cuma kabelnya aja yg bermasalah dimakan usia. Continue reading